Kautsar

إن كنت لا تعلم فتلك مصيبة وإن كنت تعلم فالمصيبة أعظم

Allah tidak mencintai orang-orang yang Zalim

Posted by Abahnya Kautsar pada 15 Maret 2008

Allah ta’ala berfirman :

            “ Dan Allah tidak mencintai orang-orang yang zalim “ (Surah Ali Imran : 57).

            Perbuatan Zalim : Berasal dari makna penempatan sesuatu tidak pada tempatnya. Seorang yang zaliim adalah seseorang yang perbuatannya sangat zalim. Dan kezaliman sendiri juga bermakna  kesyirikan, sebagaimana didalam firman Allah ta’ala :

 “ Sesungguhnya perbuatan syirik adalah kezaliman yang sangat besar “ (Surah Luqman : 13).

Orang-orang yang berbuat zalim : Tiada lain adalah orang-orang kafir, yaitu orang-orang yang berbuat stirik kepada Allah dan menolak ayat-ayat-Nya serta mendustakan ayat-ayat Allah, dan menebar kebohongan kepada Allah. Allah ta’ala berfirman :

            “ Dan siapakah yang lebih zalim dari pada seseorang yang menebar kebohongan kepada Allah, sedangkan dia diajak kepada agama Islam – bersewrah diri kepada-Nya -. Dan Allah tidak akan menurunkan petunjuk-Nya kepada kaum yang zalim “ (Surah ash-Shaff : 7)

Dan jikalau mereka diingatkan akan ayat-ayat Rabb mereka mereka akan berpaling dari ayat-ayat tersebut, mendustakan kejujuran  apabila telah datang kepada mereka, berlaku kufur setelah mereka beriman dan mereka menyanggah hukum Allh a’ala. Mereka memikul kitab-kitab Samawiyah namun mereka tidak mengetahui kandungannya, ataukah mereka mengetahuinya akan tetapi tidak mengamalkannya.

            Mereka –orang-orang yang zalim ini – adalah orang-orang yang sebagaimana disebutkan didalam firman-Nya :

 “ Barang siapa yang tidak berhukum kepada apa yang Allah telah turunkan maka mereka adalah orang-orang yang berlaku zalim “ (Surah al-Maidah : 45).

Mereka adalah orang-orang yangmenjadikan kaum Yahudi dan Nashrani sebagai wali mereka, penolong dan orang-orang kecintaan mereka. Mereka meniadakan shalat dari masjid-masjid dan juga meniadakan segala syiar Islam dari masjid-masjid tersebut. Mereka loyal kepada bapak-bapak dan saudara-saudara mereka yang kufur, mereka menyembunyikan persaksian mereka, mereka melampaui batas hukum-hukum Allah yang telah Allah syari’atkan kepada segenap kaum manusia dalam permasalahan nikah, talak dan lain sebagainya. Mereka bermuamalah dengan riba, menggantukan kalung-kalung azimat, membasuh kuburan – untuk mencari berkah , pen – , menggambar macam-macam patung, mengagungkan potret,  mereka masih tarik ulur dalam membela agama Islam sedangkan mereka tergolong urang-orang yang kaya raya, dan mereka merampok tanah kepunyaan orang lain.

            Orang-orang yang zalim adalah orang-orang yang melakukan perbuatanmaksiat, perbuatan asusila, baik itu yang tergolong dosa kecil atau dosa besar, melakukan ragam bentuk pelanggaran, membunuh, merampok, menyakiti, melakukan tipu muslihat, memberi dan menerima suap, memakan  harta benda kaum manusia dan anak yatim dengan batil, membunuh diri-diri mereka, meklaim dengan penuh kedustaan, bersumpah diatas kebatilan, menyesatkan kaum manusia tanpa dasar ilmu, menyakiti tentagga-tetanga mereka, menyiksa kaum manusia akbiat kesalahan yang dilakukan oleh selain mereka, mereka berbuat ilhad – penyimpangan – di Masjid Haram, dimana mereka melakukan perbuatan-perbuatan haram terlebih perbuatan haram yang khusus berkaitan di tempat tersebut yang telah dilarang oleh Allah dan Rasul-Nya, mereka meninggalkan beberapa sunnah Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam  dan mengikuti metode-metode para syaikh mereka, mengumbar hawa nafsu mereka tanpa  ilmu, mencaci maki orang lain, mencela, melaknat, menyebar aib dan kejelekannya.

 “ Dan orang-orang yang berbuat zalim akan segera mengetahui kemana mereka akan berpaling “ (Surah asy-Syu’araa : 227).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: