Kautsar

إن كنت لا تعلم فتلك مصيبة وإن كنت تعلم فالمصيبة أعظم

Allah tidak mencintai perbuatan Fasad dan orang-orang yang menebar kerusakan dimuka bumi

Posted by Abahnya Kautsar pada 15 Maret 2008

Allah ta’ala berfirman :

            Dan Allah tidak mencintai kerusakan- fasad – “ (Surah al-Baqarah : 205).

            Dan firman Allah ta’ala :

            Dan Allah tidak mencintai orang-orang yang berbuat kerusakan “ (Surah al-Maidah : 64).

            Fasad : Adalah penyimpangan dari sifat istiqamah menuju kesebaliknya. Dan fasad adalah kebalikan dari perbaikan –ash-shalah

            Orang-orang yang berbuat fasad –kerusakan– : Adalah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran yaitu dari kalimat : Laa ilaha Illallah, menuju kepada kebatilan yaitu dengan menjadikan sembahan selain Allah, kufur, dan menghalang-halangi jalan Allah, memisahkan kaum manusia dari keimanan kepada Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan al-Qur’an, berlaku tipu daya dan mengadakan makar terhadap kaum muslimin. Apabila mereka memasuki sebuah kampung mereka akan menebar kerusakan, pembunuhan, membakar, merusak dan membalikan kemuliaan orang-orang kampung tersebut menjadi kehinaan.

            Orang-orang yang berbuat kerusakan adalah orang-orang yang disebutkan di dalam firman Allah ta’ala :

            “ Mereka adalah orang-orang yang membuat kerusakan dimuka bumi dan tidak mengadakan perbaikan “ (Surah asy-Syua’ra : 152).

Mereka berlaku congkak, sombong dan melakukan kemaksiatan dari setiap perintah-perintah Allah. Mereka melakukan setiap larangan yang mereka telah dilarang atas perbuatan tersebut, mereka mengadakan pengrusakan terhadap sunnah Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam   mengadakan perbuatanbid’ah didalam agama Islam, mereka melanggar setiap bentuk ikatan perjanjian, mereka merusak hubungan persaudaraan dan antara dua kawan, mereka berdusta apabila berbicara, mereka selalu menyelisihi apabila berjanji, berlaku khianat apabila mereka diberi amanah,  apabila mereka berjanji mereka menipu daya, dan mereka memutuskan tali silaturahim sesama keluarga dan kerabat dekat yang Allah telah perintahkan untuk dijalin, mereka berlaku fajir apabila bertikai,  mereka menjadikan lahan pangan binasa tidak diolah dan tidak menghasilkan buah,  dan mereka juga membinasakan hasil dari hewan-hewan peliharaan.

            Orang yang berbuat kerusakan adalah orang-orang yang melakukan penyimpangan prilaku kelamin , meminum khamar, mengisap obat-obatan terlarang, bermuamalah dengan riba, suap menyuap, mereka menimbun barang-barang perdagangan, memakan harta benda anak yatim dan kaum manusia dengan batil,mengurangi takaran dan timbangan, menipu dan berlaku curang kepada kaum manusia serta merampoknya, melakukan perbuatan sihir dan perdukunan, bersikap loyal kepada orang-orang kafir serta menjadikan mereka pemimpin terhadap kaum muslimin, mereka beramal dengan mempergunakan sihir sehingga mencerai beraikan seseorang dengan istrinya dan mendatangkan kerusakan dimuka bumi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: