Kautsar

إن كنت لا تعلم فتلك مصيبة وإن كنت تعلم فالمصيبة أعظم

  • Bookmark & Enjoy

    Bookmark and Share
  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

    Bergabunglah dengan 328 pengikut lainnya

  • Follow Kautsar on WordPress.com
  • Al Qur’an Kalamullah

  • Waktu Shalat Hari Ini

  • Radio Online

  • Kautsar’s Blog On Facebook

  • Y!M Status

    : admin1 : admin2
  • Follow | Kautsar On Twitter

  • Didukung Oleh :

  • Anda pendatang ke...

    • 2,031,073 kali
  • HTML hit counter - Quick-counter.net
  • 100 Blog Indonesia Terbaik
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
  • Local Business Directory - BTS Local
  • TopOfBlogs
  • Personal Blogs - Blog Rankings
  • Blog directory
  • Blogger SMA Terbaik Indonesia
  • Top 10
  • Bloggerian Top Hits
  • Submit Blog
  • DigNow.net
  • Statistik

  • Kautsarku.wordpress.com website reputation
  • Taklim

    Tegar Di Atas Sunnah Dimasa Fitnah 02 Mp3

Pantai-pantai Indah Dan Unik Di Dunia

Posted by Abahnya Kautsar pada 11 September 2012

Berikut beberapa pantai unik yang ada di berbagai belahan dunia. Semoga semakin menambah rasa syukur kita kepada Allah Subhanahu wa ta’ala dengan segala ciptaan-Nya.

1. Pantai Tanpa Laut

Kebiasaannya kita hanya menemui pantai yang mempunyai laut yang luas. Namun di Spanyol tedapat pantai yang dikenali sebagai sebagai The Gulpiyuri Beach. Ia adalah pantai tanpa laut.

Subhanallah! Pantai Tanpa Laut  | Selama ini kita hanya dapat mendengar, jika ada pantai, tentu ada lautnya. Namun ini yang berlaku sebaliknya. Terdapat sebuah lokasi tetapi bukan di Malaysia yang mana terdapat pantai yang ia tidak mempunyai air laut seluas yang biasa kita lihat. Nama pantai ini adalah Playa de Gulpiyuri atau lebih dikenali sebagai The Gulpiyuri Beach adalah sebuah pantai yang terletak di Llanes, Spanyol. Yang menariknya ia merupakan sebuah pantai tanpa laut! Terletak kira-kira 100 meter dari kawasan laut.

Di antara kawasan pantai dan laut dipisahkan oleh sebuah gua. Keluasan pantai tersebut hanyalah kira-kira 40 meter dan anda kan merasai ombak seperti biasa dari air yang mengalir masuk melalui gua tersebut.

Dapat juga dilihat pada video berikut ini:

2. Pantai Yang Tertutup (Hidden Beach)

Lebih dikenal dengan Hidden Beach, Marieta Islands yang terletak di Negara Mexico.

Selengkapnya dibaca-baca di Wikipedia

Atau lihat Video Berikut ini:

3. Fernando de Noronha

Letaknya di daerah pantai Brazil yang sepertinya rada ribet untuk bisa pergi ke tempat ini. Wajar kalau pantai ini hanya diketahui oleh segelintir orang saja. Walau begitu, pantai ini pantas digelari sebagai “The Most Beautiful Marine Park in The World” oleh karena keindahan warna lautnya yang jernih dan karena itulah tempat ini merupakan UNESCO World Heritage Site.

4. Maldives

Letaknya tentu saja di Negara Kepulauan Maldive yang berada sekitar 700 km dari arah barat daya Srilangka. Entah kenapa negara ini banyak memiliki gelar ‘ter-….’ baik itu negara terkecil di seluruh Asia, negara terendah di seluruh dunia, negara yang memiliki populasi penduduk paling sedikit di Asia. Mungkin juga gara-gara ini pantai negara ini juga menjadi “The Best CALM BEACHES in The World”.

5. Anguilla

Berada di Laut Caribbean, timur Puerto Rico. Pantai ini terkenal akan batu karangnya yang spektakuler. Peringkat pertama di top 10 World Best beaches of 2005 Discovery Channel Travel and Adventure tentunya bukan cuma omong kosong. Anguilla punya segalanya. Ketenangan, kebersihan, modern, lengkap dengan kehidupan pulau kecilnya yang benar-benar “Carribean”.

6. Boracay, Filipina

Terletak di pulau kecil yang sama sekitar 300 km selatan Manila dan juga merupakan pantai paling biru di Lautan Pasifik.

7. Horseshoe Bay

Sebuah Pantai Pelabuhan yang terletak di barat Vancouver. Banyak kapal dan pegunungan yang kayaknya asyik ntuk dinikmati.

8. Kondoi, Coral Beach Okinawa, Jepang

Okinawa. Kepulauan teraman di dunia ini. Pintu rumah-rumah penduduknya saja tidak pernah terkunci. Tiga dari sepuluh orang tertua di dunia tinggal di kepulauan ini. Hasil dari suasana pedesaan Jepang yang khas berpadu dengan pantai-pantai indah.

9. Lanikai Beach, Hawaii

Pantai ini tidak begitu besar, tapi merupakan pantai dengan air terjernih dan terbiru di hawaii. Lengkap dengan pemandangan dua pulau kecil yang bernama Mokuluas di kejauhan.

10. Mnmbe Lodge, Tanzania

Pantai terindah di Benua Afrika, walau tidak terletak di daratan pusat benua Afrika. Perjalanan ke Zanzibar tidaklah mudah, tapi jika anda telah sampai di pantai ini, semuanya serasa menjadi berharga.

11. Tulum Beach, Mexico

Salah satu resort pertama yang ada di Mexico. Mungkin dari ratusan tahun sebelumnya juga sudah dipakai oleh Bangsa Maya sebagai resort. Pernah bermimpi berenang di Pantai yang berpasir putih, tenang dan rileks diiringi oleh latar belakang piramid-piramid suku Maya? Kalau begitu, selamat datang di mimpimu.

12. Whitehaven, Australia

7 Kilometer Pantai Pasir putih terbersih dan salah satu yang paling terisolir di dunia tentunya sudah pasti bisa mencukupi kebutuhan relaxing kita bukan? Kacamata hitam adalah keharusan di pantai ini saking putihnya pasir pantai ini.

Subhanallah….

=========>>>>>

Peringatan:

Kami menuliskan artikel ini adalah sekedar untuk melihat keindahan ciptaan Allah subhanahu wa ta’ala yang terdapat di berbagai belahan dunia, tanpa ada keinginan untuk mengunjunginya atau safar (bepergian) ke tempat-tempat tersebut. Karena sebaik-baik safar adalah ke tiga tempat saja, sebagaimana telah disabdakan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam:

وَلاَ تُشَدُّ الرِّحَالُ إِلاَّ ثَلاَثَةِ مَسَاجِدَ، مَسْجِدِ الْحَرَامِ وَمَسْجِدِ الْأَقْصَى وَمَسْجِدِي

“Dan tidak boleh syaddur rihal kecuali tiga masjid, yaitu Masjidil Haram, Masjid Al-Aqsha, dan masjidku.” (HR. Al-Bukhari no. 1132 dari Abu Sa’id Al-Khudri z dan Muslim No. 1397 dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu)

Kata syaddur rihal adalah istilah agama yang memiliki makna mempersiapkan dengan matang untuk melakukan sebuah safar/ perjalanan.

Al-Hafizh Ibnu Hajar rahimahullah berkata: “Yang dimaksud dengan (وَلاَ تُشَدُّ الرِّحَالُ) adalah larangan melakukan safar menuju selainnya (tiga masjid itu).

Ath-Thibi rahimahullah berkata: ‘Larangan dengan kata ini lebih tinggi nilainya dari hanya kata larangan semata’.” (Fathul Bari 4/190)

Wallahu a’lam

(Dari Berbagai Sumber)

Artikel Lainnya:

3 Tanggapan to “Pantai-pantai Indah Dan Unik Di Dunia”

  1. […] Kajian Islam Al-Mubarok Forum Studi Islam MahasiswaTauhid UluhiyahTidak menyerupai tanganPantai-pantai Indah Dan Unik Di Dunia […]

  2. wowww keren-keren pantainya, apa lg dengan pantai yang tertutupnya sangat untik sekali, baru kali ini saya lihat poantai seperti itu😉
    kalo boleh saya tahu, apa itu ada campur tangan manusianya atau itu memang keajaiban alam?
    terimakasih😉

  3. keren banget pantai tertutupnya, dimaa itu gan?
    terimakasih😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: