Kautsar

إن كنت لا تعلم فتلك مصيبة وإن كنت تعلم فالمصيبة أعظم

Inilah 29 Rekor Indonesia di Mata Dunia

Posted by Abahnya Kautsar pada 17 Juli 2009

Berikut beberapa rekor Indonesia yang berhasil terangkum. Silakan disimak :

  1. Letusan Gunung Terdahsyat di dunia. Gunung Tambora yang terletak di Pulau Sumbawa meletus bulan April tahun 1815 ketika meletus dalam skala tujuh pada Volcanic Explosivity Index. Letusan gunung ini terdengar hingga pulau Sumatra (lebih dari 2.000 km). Abu vulkanik jatuh di Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Maluku. Letusan gunung ini menyebabkan kematian hingga tidak kurang dari 71.000 orang dengan 11.000—12.000 di antaranya terbunuh secara langsung akibat dari letusan tersebut. Bahkan beberapa peneliti memperkirakan sampai 92.000 orang terbunuh. Lebih dari itu, letusan gunung ini menyebabkan perubahan iklim dunia. Satu tahun berikutnya (1816) sering disebut sebagai Tahun tanpa musim panas karena perubahan drastis dari cuaca Amerika Utara dan Eropa karena debu yang dihasilkan dari letusan Tambora ini.
  2. Pulau Bungin di Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa NTB, merupakan pulau kecil buatan terpadat didunia melebihi kepadatan pulau Jawa dengan kepadatan 36000 jiwa/km2 sedangkan kepadatan pulau jawa hanya sekitar 813 jiwa/km2 atau kepadatan pulau Bungin sama dengan 44 kali kepadatan pulau Jawa. Pulau yang hanya seluas 8 hektar ini mempunyai jumlah penduduk sebanyak 2.800 Jiwa.
  3. Indonesia merupakan Negara dengan suku bangsa yang terbanyak di dunia. Terdapat lebih dari 740 suku bangsa/etnis, dimana di Papua saja terdapat 270 suku.
  4. Negara dengan bahasa daerah yang terbanyak, yaitu, 583 bahasa dan dialek dari 67 bahasa induk yang digunakan berbagai suku bangsa di Indonesia. Bahasa nasional adalah bahasa Indonesia walaupun bahasa daerah dengan jumlah pemakai terbanyak di Indonesia adalah bahasa Jawa.
  5. Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia. Jumlah pemeluk agama Islam di Indonesia sekitar 216 juta jiwa atau 88% dari penduduk Indonesia. Juga memiliki jumlah masjid terbanyak dan Negara asal jamaah haji terbesar di dunia.
  6. Monumen Budha (candi) terbesar di dunia adalah Candi Borobudur di Jawa Tengah dengan tinggi 42 meter (10 tingkat) dan panjang relief lebih dari 1 km. Diperkirakan dibuat selama 40 tahun oleh Dinasti Syailendra pada masa kerajaan Mataram Kuno (750-850).
  7. Tempat ditemukannya manusia purba tertua di dunia, yaitu : Pithecanthropus Erectus” yang diperkirakan berasal dari 1,8 juta tahun yang lalu.
  8. Republik Indonesia adalah Negara pertama yang lahir sesudah berakhirnya Perang Dunia II pada tahun 1945. RI merupakan Negara ke 70 tertua di dunia.
  9. Indonesia adalah Negara pertama (hingga kini satu-satunya) yang pernah keluar dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada tgl 7 Januari 1965. RI bergabung kembali ke dalam PBB pada tahun 1966.
  10. Tim bulutangkis Indonesia adalah yang terbanyak merebut lambang supremasi bulutangkis pria, Thomas Cup, yaitu sebanyak 13 x (pertama kali th 1958 & terakhir 2002).
  11. Indonesia adalah penghasil gas alam cair (LNG) terbesar di dunia (20% dari suplai seluruh dunia) juga produsen timah terbesar kedua.
  12. Indonesia menempati peringkat 1 dalam produk pertanian, yaitu : cengkeh (cloves) & pala (nutmeg), serta no.2 dalam karet alam (Natural Rubber) dan minyak sawit mentah (Crude Palm Oil).
  13. Indonesia adalah pengekspor terbesar kayu lapis (plywood), yaitu sekitar 80% di pasar dunia.
  14. Terumbu Karang (Coral Reef) Indonesia adalah yang terkaya (18% dari total dunia).
  15. Indonesia memiliki species ikan hiu terbanyak didunia yaitu 150 species.
  16. Biodiversity Anggrek terbeser didunia : 6 ribu jenis anggrek, mulai dari yang terbesar (Anggrek Macan atau Grammatophyllum Speciosum) sampai yang terkecil (Taeniophyllum, yang tidak berdaun), termasuk Anggrek Hitam yang langka dan hanya terdapat di Papua.
  17. Memiliki hutan bakau terbesar di dunia. Tanaman ini bermanfaat ntuk mencegah pengikisan air laut / abrasi.
  18. Hewan langka Komodo hanya tersisa di Pulau komodo NTT yang merupakan spesies kadal terbesar di dunia dengan rata-rata panjang tubuhnya mencapai hingga 3,13 meter dan beratnya mencapai 165 kg.
  19. Rafflesia Arnoldi yang tumbuh di Sumatera adalah bunga terbesar di dunia. Ketika bunganya mekar, diameternya mencapai 1 meter.
  20. Memiliki primata terkecil di dunia , yaitu Tarsier Pygmy (Tarsius Pumilus) atau disebut juga Tarsier Gunung yang panjangnya hanya 10 cm. Hewan yang mirip monyet dan hidupnya diatas pohon ini terdapat di Sulawesi.
  21. Tempat ditemukannya ular terpanjang di dunia yaitu, Python Reticulates sepanjang 10 meter di Sulawesi.
  22. Ikan terkecil di dunia yang ditemukan baru-baru ini di rawa-rawa berlumpur Sumatera. Panjang 7,9 mm ketika dewasa atau kurang lebih sebesar nyamuk. Tubuh ikan ini transparan dan tidak mempunyai tulang kepala.
  23. Spa terbaik di dunia berada di pulau Bali, penghargaan SPA Terbaik didapat dari majalah Senses di Eropa. Sebanyak 60.000 pembacanya menyatakan Bali sebagai The Best Spa Destination in The World 2009.
  24. Indonesia menjadi negara dengan jumlah bank dan lembaga keuangan yang berlandaskan sistem syariah terbanyak di dunia. Hal ini terbukti dengan hadirnya 33 bank, 46 lembaga asuransi, dan 17 mutual fund yang menganut sistem syariah untuk semester pertama tahun 2009.
  25. Sejak tahun 2006 Indonesia telah menjadi produsen minyak sawit terbesar di dunia dengan hasil produksi pada tahun 2006 mampu mencapai sebesar 16 juta ton pertahun. Bersama dengan Malaysia, Indonesia menguasai hampir 90% produksi minyak sawit dunia.
  26. Eksport nanas Lampung tahun 2008 menduduki peringkat dua terbesar di dunia
  27. Paguyuban Pencinta Batik Pekalongan mendapat penghargaan Guinness World Records tahun 2005 setelah berhasil membatik kain sepanjang 1.200 meter persegi (setara 12.916 kaki) oleh 1.000 pembatik tulis berikut pewarnaannya dalam waktu satu hari.
  28. Satu dari 4 masjid kubah emas didunia terdapat di Indonesia. Berikut nama dan tempat masjid kubah emas 1. Masjid Jame’ Asr atau Masjid Bandar Seri Begawan di Brunei, 2. Masjid Al-Askari di Samarra, Irak, 3. Masjid Qubbah As Sakhrah / Dome of the Rock di Yerusalem, Palestina, 4. Masjid Dian Al Mahri di Depok, Indonesia.
  29. Indonesia sebagai negara dengan tingkat pertumbuhan pengguna facebook paling tinggi di asia tenggara. Pada tahun 2008, pengguna facebook di Indonesia tumbuh 645 persen mengalahkan China, India, Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Ada yang mau nambahin?

Semoga bermanfaat.

Iklan

98 Tanggapan to “Inilah 29 Rekor Indonesia di Mata Dunia”

  1. jerzz said

    visit my blog
    http://jerzz.wordpress.com/

  2. wahyu am said

    nice info gan 🙂

  3. Ilham Hanafy said

    Gue tambahin-ya: Negara Asia pertama yang berpartisipasi dalam Piala Dunia

  4. Azizah said

    thanx sangat membantu…(untuk presentasi ttg Indonesia)

  5. imayasha said

    Indonesia,…….
    PERTAHANKAN !!!!

  6. agus melaz said

    dahsyat,,,,,,,,
    indonesia kaya,,,,,,

  7. I love indonesia
    sampai Mati..

  8. Indonesia Cinta DaMAI

  9. abu syifa said

    Indonesia juga merupakan negara terkoroup di Asean.. Yah cukup ironis dimana negara ini dihuni oleh mayoritas umat Islam..

  10. aryz said

    kenapa kalah sama malaysia ????????????????????????????????

  11. A.J.I said

    itulah indonesiaaaaa,…..ada lagunya juga hehhe

  12. aldino said

    L A N J U T K A N

  13. dasep said

    sejak tahu 1981 hingga kini, Indonesia adalah negara yang paling dicintai olehku.

  14. adha said

    hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha

  15. oki said

    negara yg memerdekakakn negaranya sendiri.yg mengalahkan belanda!tp sayang kekayaan ini tdak dapat dimanfaatkan,,untuk memajukan bangsa,,karena lbih mementingkan kbutuhan sendiri,,,,indonesia adl negara terkaya di dunia….tp knp banyak penduduknya masih miskin……..

    • tya.f said

      betul,,, negara indonesia punya segala-galanya untuk bisa memajukan negara ini, tapi sayangnya kemiskinan masih menjadi masalah no 1,potret negara ini bila dilihat secara rinci amat sangat menyedihkan, kemiskinan kelaparan ketidaksejahteraan masih ada dimana-mana.
      kapan yah ada pemimpin yang bisa merubah keadaan seperti ini..

  16. agunk said

    hebattttttttttttttttttttttt

    indonesia keren

  17. Audia said

    Benar sekali! Andai kami semua orang yang cerdas, pastinya dapat mengalahkan AS
    HIDUP INDONESIA!

  18. indonesian said

    maasyaa’ Alloh, Allohumma baarik ‘alaih

  19. trias said

    betul betul betul

  20. DAN YANG PERLU KALIAN TAHU, INDONESIA ADALAH BIBIT DARI PEMIMPIN BANGSA…

  21. katsu said

    indonesia adalah negara terkorup di dunia

  22. Ai said

    Indonesia adalah negara terkorup di dunia. Indonesia adalah pemecah rekor teraneh di lembaga rekornya.. Brangkali.

    • indonesia juga negara paling jelek ke pemerintahan nya …

      • sang penulis said

        buat kalian yang memberi komen buruk tntg negara kalian sendiri indonesia..istighfar please,,pnh dgr kt2 lbh baik hujan btu di negra sdri drpd hujn emas dingra lain?????????dan stu lgi,,kt2 klian sm sj dg mcrminkn dri klian sbgai wrga ngra indonesia!!!!!

    • tya.f said

      saya cinta negara saya indonesia,tapi yang disayangkan negara ini belum begitu sejahtera, masih banyak org2 miskin dan kelaparan dimana-mana,pemerintah dan pejabat yang masih byak korupsi… apakah mereka nggak memikirkan rakyat,gajinya apa tidak cukup untuk keluarga mereka.
      tapi saya tetap cinta dengan negara ini.. INDONESIA

  23. merdeka said

    1.indonesia adalah negara yang hanya jln di tempat, 2.indonesia adalah negara termiskin di dunia, 3.indonesia memiliki pemerintahan terakus di dunia, 4.indonesia kaya dengan hasil alam dan minyak bumi, tpi tak perna bisa di kembangkan,. kapan negaraku tercinta ini bisa merdeka seutuhnya?????? buat pejabat2 yang korup, berhentilah mengambil uang rakyat, bukankah qt sama2 satu bangsa.. indonesia tak seperti dulu lagi……

    • tita said

      1.indonesia adalah negara yang hanya jln di tempat,
      Kata siapa..???
      Indonesia Masih ada orang2 yang mau maju kok .. 🙂 seperti saya .. terus berusaha mengembangkan pariwisata .. biar orang – orang datang ke Indonesia khususnya Kota Bandung.

      2.indonesia adalah negara termiskin di dunia,
      Gak Juga… buktinya masih banyak orang yang bisa beli Jaguar…
      walaupun banyak juga yang jalan kaki….( ini sih tergantung orang2 nya .. mau usaha ato enggak .. )

      3.indonesia memiliki pemerintahan terakus di dunia,
      kalo ini sih saya setuju … banget malah.. 😛

      4.indonesia kaya dengan hasil alam dan minyak bumi, tpi tak perna bisa di kembangkan,.
      bukan tidak bisa dikembangkan… hanya belum ada SDM nya… karena SDM kita yg lulusan luar Negeri ujung2 nya kerja di luar negeri .. kebanyakan dari mereka lebih suka kerja di luar negeri dengan pendapatan banyak ,, daripada di negaranya sendiri..

      Daripada di ribet di Internet .. mending mulai beraksi dari diri sendiri… 🙂
      perbaiki diri sendiri.. lingkungan .. baru mengajak orang untuk memperbaiki negara ini.. gimana..??

    • ismi said

      tu krna pejabat ga d tes k,pmimpin’nya, kecerdasan n secara kerohanian.. yg da cma tes kshatan scra fisik ja sih… jangan cuma pelajar aja yg akhir’a dibikin stress. n plisss bgi rank2 indonasia yg berprestasi tinggi sampe menang olimpiade diluar negeri ampe terkenal bngt n dipuja-puji pliisss tetep di indonesia.. kerja di indonesia or bka pluang tuk cerdasken anak2 bangsa..kaya buka skolah khusus mempelajari dan membuat komputer/alat2 canggih karya anak2 bangsa. yang punya n yang ngajar yah pasti nak2 indonesia yg prestsi d luar ngri. tetep kreatif cinta indonesia, agama dan keluarga. dgn bgtu insya Allah jika kita usaha dan sholat+ngaji+b-do’a kta sukses menggapai cta” dan terwujud akan keluhkesah yg kta lontrken slma ni. tpi jgn sring ngeluh krna hidup ni dah da yng atur.

      • tya.f said

        SETUJU,,, yg dbutuhin indonesia adalah itu…
        indonesia negara yang amat sangat kaya, namun memang nyatanya keadaan indonesia belum maju dan sejahtera..
        ayo,,, kita semua cinta indonesia, negra kita..

  24. mailq enjoy said

    30. indonesia mempunyai mafia hukum terbesar didunia

  25. copleq said

    indonesia peringkat tempat sampah panjang se dunia .
    tu,.tu sepanjang sungai ciliwung jakarta .

  26. aku cinta dan benci indonesia said

    fuck buat kepemeintahan indonesia

  27. Rohadi said

    Indonesia adalah negara dengan Sumber Daya Alam (SDA) terbesar didunia.

  28. Fin said

    Saya begitu bangga membaca 29 prestasi Republik ini. Tetapi ada yg menyebut bahwa Indonesia adalah negara termiskin di salah satu comment. Ada juga yg bilang pemerintahan kita itu jelek. Itu tdk bnr seutuhnya. Kita tidak miskin. Kita kaya !! Pemerintah kita baik. Berhasil menekan efek krisis global.

  29. […] sumber: https://kautsarku.wordpress.com/2009/07/17/inilah-29-rekor-indonesia-di-mata-dunia/ […]

  30. king said

    Indonesia adalah negara ter Indonesia di Dunia…hehehe

  31. ighjksh said

    Indonesia adalah negara dengan tingkat pengrusakkan hutan tertinggi di dunia
    (Sedih menulisnya,….)

  32. aam said

    Aku bangga jadi orang Indonesia,,,gakgakgakgakgakgakgakgakkk

  33. Tasya said

    Kapan Indonesia akan menjadi apa yang kalian harapkan? sedangkan kalian hanya bisa menuntut, mencaci dan bla bla bla. Kalian pikir komentar kalian akan di gubris oleh pemerintah? gak akan! Tunjukan prestasi, dan kepedulian kalian untuk Indonesia.

    • mobilisasi patut di gerakkan mengingat orang tuha yang menjabat sudah enggak berarti lagi… gak usah melakukan reformasi karna sudah pernah melakukannya…

  34. rbrt said

    Walaupun apa anggapan orang tentang indonesia …………q tetap cinta indonesia ..i love you full indonesion

  35. jangan said

    Indonesia negara mundur…

  36. mega said

    1.indonesia adalah negara penghasil emas terbesar di dunia dan kualitasnya paling bagus di dunia..
    2. di temukan nya uranium yang sangat berlimpah yaitu bahan baku NUKLIR,…

    yg lain ..!!! jngn cuma ngjlek” kin negara yg sudah mmbesar kan qta ini ajh….
    berbangga lakhhh jdi warga negara negara sekaya ini…
    .jngn cuma bisa ngomong doank..!!! klau negara kita ini ancur pemerinthannya..!!
    coba sma” kita bangun bersama”

  37. aidh said

    indonesia tanah air beta

  38. kaka said

    kalau gak ada koruptor,,,
    indonesia akan menjadi negara maju…

  39. dermawanti said

    anak2 bangsa tiba saatnya kita berfikir betapa jauhnya ketinggalan negara kita entah siapa yang salah yang jelas mari kita kembangkan apa yang baik yang telah diberikan oleh pemerintah kita dan mari kita bersama merubah apa yang salah yang telah pemerintah kita lakukan selama ini. kita adalah negara yang wilayah dan manusianya terbesar dunia tapi mengapa alam kita masih juga tidak bis kita olah sendiri dan kenapa kita yang begitu banyak masih memintak tenaga manusia dari negara orang lain. saya yakin kalau kita ada keinginan pasti ada jalan. mari bangkit jiwa2 muda buatlah indonesi dihargai oleh negara tetangga.

  40. satuiku said

    Kakayaanya diorupsi engga habis-habis….

  41. aku said

    Indonesia banyak memiliki generasi muda yang ga peduli dengan masa depan bangsa.
    Indonesia banyak memiliki generasi muda yang cuma suka bergaya.
    Indonesia banyak memiliki generasi muda yang ga suka bekerja.
    Kapan generasi muda Indonesia akan meningkatkan SDMnya?
    Kapan generasi muda Indonesia berhenti bermalas-malasan?
    Kapan pula para pejabat yang nakal berhenti menyelewengkan dana yang harusnya untuk rakyat?

  42. Aldy said

    1. Indonesia adalah negara yg hampir seluruh penduduknya suka menjelek-jelekkan negara sendiri.
    2. Indonesia mempunyai penduduk yg cuma bisa menyalahkan pemerinta terus.
    3. Indonesia adalah negara yg aneh, aneh krn bisanya ngomong doank kayak mreka yg udah post koment sebelumnya diblog ini.

  43. […] Inilah 29 Rekor Indonesia di Mata Dunia […]

  44. Tian said

    Indonesia adalah negara yg plg d maju d bidang *TEKNOLOGI sprti bsa melihat seseorg lwt air ato kuku artix 3G pertma tanpa pulsa, Nuklir, negara laen btuh biaya bnyak n S’org Prof untk bikin nuklir tp d indonesia cukup mbah dukun, kembang 7 rupa, air 7 smur, kmenyan serta mantra bisa membunuh org dr jrak jauh, *DI BIDANG KESEHATAN, menghidupkn mayat d Tana Toraja, negara laen paling cman d film

    • tapi idiot kenapa gak digunakan buat ngusir penjajah kolonial belanda malah betah belanda njajah indonesia…350 thun
      mana bukti kongkrit thu dukun punya ilmu….

  45. sandy said

    jdilah bangsa yag satu….

    jagan lihat sisi(-) TETAPI LIHT SISI (+) NEGARA KITA NEGARA YG SCI TETPI MSYR. YG TDK THU ARTI NEGRA .ATAS JASA PAHLWN INDONESIA KITA BISA BEBAS ATS PENJAJAH ……

  46. anak indonesia said

    indonesia adalah negara bencana terparah…setiap hari ada bencana.
    jadi waspada lah…

  47. ibnu said

    indonesia adalah negara yg paling unik didunia.. krn napi bisa nonton pertandingan tenis tingkat dunia,, ckckckckckckckck

  48. pidy said

    pada tahun 2030, indonesia di perkirakan masuk dlm 5 besar negara maju stlh cina, usa, india, brazil, dan indonesia.

  49. andien said

    Bagaimanapun juga…AKU CINTA INDONESIA. Di negeri ini aku lahir, dibesarkan, berusaha dan bekerja untuk cari duit dan ujung2nya demi kemajuan bangsa dan negara….

    (Buat kalian yang cuma bisa memberi komen buruk tentang negara kalian sendiri INDONESIA) —->
    1. Jangan cuma banyak comment/bacot doank…
    2. Jangan cuma bisa minum air dari bumi INDONESIA
    3. Jangan cuma bisa makan dari bumi INDONESIA
    3. Jangan cuma bisa malas-malasan di atas bumi INDONESIA
    4. Jangan cuma bisa jongkok di atas bumi INDONESIA
    5. Jangan cuma bisa ngorok di atas bumi INDONESIA

    buktiin kalo elo mampu mengatasi apa yang elo jelekin…

  50. Josua said

    apa yang patut dibanggakan… Wuheek.. gw maw muntah bacanya… Gunung meletus aja dibanggakan…

  51. Crystovel said

    Indonesia merdeka itu karena Amerika… Coba bayangkan dan teliti serta renungkan… Kalau saja Jepang tidak di BOM.. maka kita tidak akan merdeka… Jadi saya bangga dengan Amerika yang maw membantu indonesia merdeka tanpa kita sadari… Sedangkan para pemimpin indonesia adalah munafik ….sehingga negara kita termasuk tertinggal dimata dunia… Apalagi dengan sistem sentralisasi pembangunan dipulau Jawa… Maw muntah saya..karena penghasilan tiap provinsi 20persen diambil…

    • gak ngaca loe… apa gak pernah baca sejarah,,, jangan” mak loe kawin ma orang amrik lagi… terang”an thu na setelah selesai perang dunia ke II wilayah jajahannya di kembalikan oleh penjajah semula yang berarti mau gak mau indonesia balik lagi thu ke tangan belanda najis banget gwa ma pendapat loe
      untung loe kagak lahir di tahun 1930 an,,,

  52. wahjoedi said

    Indonesia punya band indie yg keren2. Bahkan udah ada yg manggung ke Eropa & Amerika, go internasional. Kita dukung tuh! \m/

  53. imaniar said

    sbnerx banyak kelebhan yg d miliki indonesia.tp kit harus sadar jg.mash banyak kekurangan yg kita miliki.qt bleh pamer k negara laen.ini lo negara qt indnsia.tp qt jg hrz sgra membenahi kekrangan yg qt mliki.
    y intix.sling intropeksi aj diri qt ndri.qt sndrian kn yg bwt negara qt maju /g?
    jd. . .move now.

  54. si coom said

    indonesia armada perangnya peringkat 14 di dunia dan peringkat 1 di asia tenggara

  55. w said

    Indonesia adalah negara satu2nya di dunia yang saya cintai, hargai, banggakan.. semoga smua merasakan hal yang sama..

  56. casper said

    seharusnya yg kta tunjukan itu kekurangan kita,,,,
    byar bsa koreksi diri,,
    kelebihan hanya bisa bikin kita congkak,,,
    lyat tu cabe ampe 100rb!!!!
    ngalahin harga emas……

    apa yg bsa d buktikan dari 29 fakta ini????
    indonesia SDMnya kurang,,, karena fasilitas juga ga memadai…
    saya sendiri mengakui kalau sekarang kita sudah tertinggal jauh dengan tetangga kita malaysia,,,
    kita jgn munafik dgn diri sendiri,,,

    kita dan malaysia itu d adu sama amerika karena mereka udah lama ga ngehasilin uang dri penjualan senjata militer!!!!!!!!!!!!!

    • casper said

      kita memang punya segalanya
      tapi apa gunanya..????????????????????
      adakah hasilnya yg menonjol???????????
      TIDAK!!! KECUALI KORUPSI YG MENONJOL.
      apa gunanya tanah kita tanah surga kalo harga cabe aj bisa ampe melambung!!!!!
      tapi kita sendiri jadi budak d negara sendiri…..
      kita ga bsa manfaatin..
      dari elmen yang terkecil aj(rakyat) udah g bener,,,
      apalagi pemerintahnya,,,
      (miris nulisnya gw)

  57. nana said

    indonesia adalah negara yang menduduki peringkat 2 (setelah AS) dengan fans Justin Bieber terbanyak

  58. Papa sayang pembantu said

    Indonesia adalah negara dengan jumlah pengupil terbanyak di asia tenggara

  59. Raden said

    Gue mah udah seneng baca artikel ini eeh

    Malah debat . .

    Hufh .

    Pokoknya mah ane tetep Cinta Indonesia udah gitu aja . .

  60. Raden said

    Oiya satu lagi mau nambahin ..

    Dangdut lagu asli indonesia Gue denger lagu ini sering di mainkan oleh mahasiswa Australia sebagai syarat untuk mengikuti ujian . .

    Kalo gak salah . .

  61. Helzan said

    Gini aja, bwat semuanya…!
    .
    Jangan bertanya apa yg negara/pemerinta berikan pada KAMU.
    Coba tanyakan APA YG KAMU BERIKAN PADA Negaramu/pemerintamu.gara/pemerinta berikan pada KAMU.
    Coba tanyakan APA YG KAMU BERIKAN PADA Negaramu/pemerintamu.

  62. Euro rantau said

    Saya bangga menjadi org indonesia, tp saya jujur kurang bangga kalau di tanya disini ( perancis ). Krn dari 10 org saya tanya yg 6 menjawab oh.., indonesia anarchis moeslem and teroris country.. Yg 1 gak tahu yg 3 tahu setelah saya bilang bali.
    Jd saya menjawab , ya bali, saya dari bali.

    Tp teuteup saya mah org indo… Biar teroris dan anarkis mengincar 😀

  63. HAI INDONESIA, DOSA APA YANG TELAH KAU LAKUKAN HINGGA KINI KAU DI ACUHKAN TUHAN…???????????

  64. Dengan uang seratus rupiah pun negara Indonesia mampu menyejahterakan seluruh rakyatnya!!
    Kenapa pemerintah gak ngadain program bantuan usaha untuk setiap rakyat Indonesia dengan cara bergilir!!
    Bantuannx adalah 100 rupiah x jumlah penduduk Indonesia = 100 rupiah x 220.000.000 orang = 22.000.000.000 rupiah!! : 33 provinsi = lebih kurang setiap provinsi dapat bantuan 666.666.666 rupiah, uang tersebut setiap bulan dalam 1 provinsi dibagikan kepada 10 kelompok orang yang mau berusaha, tentu negara Indonesia akan maju!! Bagi kelompok yang telah maju, diwajibkan membantu iuran tambahan selain 100 rupiah/orang!!

    Siapa yang setuju!! Jalankan program ini, Insya Allah negara Indonesia tercinta dan kita rakyat Indonesia akan maju!!

  65. aril arsril said

    subhanallah .. sbrnya bgith kaya dan indah nagri nie !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    saya sangttttttttttt bangga menjadi warga negara indonesia ,
    mudah-mudahan negara nie kelak menjadi negara yg majy n sukses ! aminnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn,

    cyoo indonesia … jgn pernah pitu zasa.

  66. agung aries said

    hebat buat indonesia

  67. Indonesia satu2 nya juga yang memiliki PULAU TERKECIL DI DUNIA adalah PULAU SIMPING DI SINGKAWANG KALIMANTAN BARAT serta BATU TERBESAR DI DUNIA YAITU BATU KELAM (BUKIT KELAM) DI SINTANG, KALIMANTAN BARAR

  68. kang, izin repost yah di blog ane,, thx…

  69. Markos said

    Tambahan
    Indonesia adalah negara kedua yang semangat nasionalismenya terhadap negaranya sangat tinggi,
    Soekarno adalah tokoh yng memiliki aura yng sangat bagus (peringkat pertama Adolf Hitler

  70. […] File Name : Inilah 29 rekor indonesia di mata dunia « kautsar Source : kautsarku.wordpress.com Download : Inilah 29 rekor indonesia di mata dunia « kautsar […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: