Kautsar

إن كنت لا تعلم فتلك مصيبة وإن كنت تعلم فالمصيبة أعظم

Pemberitahuan Berkenaan Dengan Jawaban Dari Komentar-komentar

Posted by Kautsar pada 27 Maret 2011

Bismillah.

Karena keterbatasan ilmu dan juga waktu kami, maka dengan ini kami memohon maaf kepada semua pengunjung blog ini, terkhusus mereka yang telah ikut serta meramaikan blog ini, telah berkomentar, mengkritik, dan lain sebagainya. Terimakasih sebesar-besarnya kami ucapkan, karena tanpa adanya Anda semua blog ini adalah bukan apa-apa, dan kami sadar banyak kekurangan dan kesalahan dalam blog ini baik dalam penyampaian maupun materi yang lebih banyak kami dapatkan dari hasil copy paste, tidak lebih karena maksud kami adalah ikut serta menyebarkan ilmu pengetahuan agar yang tidak tahu menjadi tahu dan yang tahu akan menjadi lebih tahu, semoga begitulah yang terjadi, semoga bukan kebingungan yang muncul setelah membaca artikel-artikel yang kami sampaikan.

Hanya saja, kami sadari tidak ada manusia dengan pemahaman sama dalam segala hal, maupun dalam satu hal tertentu, oleh karena itu selalu ada saja pertanyaan melalui kolom komentar yang muncul terkait dengan tulisan yang kami tampilkan, sehingga hampir-hampir kami sering kewalahan untuk menjawabnya.

Sungguh bukan maksud kami mengabaikan pertanyaan-pertanyaan yang datang kepada kami, sekali lagi karena keterbatasan keilmuan dan waktu kami yang menjadikan kami kadang menahan komentar Anda untuk segera kami approve, sekali lagi kami mohon maaf kepada Anda sekalian.

Di antara komentar-komentar yang masih pending (tertahan) mayoritas adalah pertanyaan yang berkaitan dengan materi kesehatan, yang seharusnya Ummu Kautsarlah yang seharusnya menjawab setiap pertanyaan yang masuk, terkadang memang kami jawab baik itu secara singkat, ataupun panjang lebar, tapi untuk akhir-akhir ini karena kesibukannya dengan profesinya sebagai Bidan menyebabkan agak tersita waktunya untuk pekerjaannya dibandingkan waktu untuk menjawab komentar yang masuk di blog ini. Demikian juga beberapa pertanyaan masih kami pending di blog Ummu Kautsar yang isinya lebih khusus tentang masalah kesehatan dan kebidanan.

Oleh karena inilah, kembali kami jelaskan, bahwa ingin sekali rasanya bagi kami untuk segera mengapprove setiap komentar yang masuk dan tentu saja menjawabnya, jika memang berisi pertanyaan yang harus dijawab. Dan untuk diketahui untuk kami mampu membalas komentar yang ada, terkadang kami harus mencarinya melalui google dahulu, kami baca, dan kami sesuaikan dengan pertanyaan, sehingga mungkin memakan waktu beberapa saat.

Perlu diketahui, ada kalanya pertanyaan-pertanyaan yang masuk sangat mirip dengan pertanyaan-pertanyaan yang sebenarnya pernah terjawab baik di blog ini maupun melalui halaman lain seperti website dan milis kesehatan.

Terakhir, kami menyadari sepenuhnya, bahwa kami bukanlah orang yang berkompeten dalam masalah yang Anda tanyakan, karena kami masih harus banyak belajar dan selalu saja kami merasa bodoh. Sehingga seringkali pertanyaan yang masuk ke blog ini karena mirip bahkan persis seperti perntanyaan yang masuk di milis misalnya, maka kami biasanya kopi paste jawaban dokter di web atau milis tersebut tanpa kami kurangi dan tambahi. Karena kami yakin dan percaya, bahwa mereka administrator milis adalah sebuah tim, dan tentunya kompetensi mereka dalam bidang kesehatan tidak kami ragukan, sehingga kami sarankan jika masih ada pertanyaan yang hendak ditanyakan bisa ditanyakan langsung kepada mereka melalui alamat-alamat di bawah ini.

  • Milis Nakita, merupakan halaman milis dari Tabloid Nakita.

Itulah beberapa website / milis yang kami jadikan pedoman dalam menjawab setiap pertanyaan yang masuk ke blog ini. Dan tentunya masih banyak lagi website-website bermanfaat lainnya.

Demikian sedikit pemberitahuan dari kami, sekali lagi kami mohon maaf jika ada salah kata salah penyampaian sehingga membuat Anda tidak berkenan, semoga dapat menjadikan maklum adanya.
Terimakasih.

Salam dari kami,
Tim Administrator.

Tinggalkan komentar