Kautsar

إن كنت لا تعلم فتلك مصيبة وإن كنت تعلم فالمصيبة أعظم

Microsoft Luncurkan Antivirus Gratis

Posted by Abahnya Kautsar pada 2 Oktober 2009

PERUSAHAAN peranti lunak komputer, Microsoft, Selasa (29/9), meluncurkan antivirus yang dapat digunakan masyarakat secara gratis.
Peranti lunak tersebut tidak hanya ditujukan melindungi komputer dari virus, tetapi juga spyware, dan code-code jahat di dunia cyber.

Microsoft khusus mendesain program yang diberi nama Microsoft Security Essentials itu untuk kalangan bisnis. Masyarakat dapat dengan bebas mengunduhnya di http://www.microsoft.com/security_essentials.

“Dengan Microsoft Security Essentials, konsumen dapat memperoleh perlindungan yang berkualitas tinggi yang mudah didapatkan dan mudah digunakan,” kata Amy Barzdukas, manajer umum untuk keamanan komputer di Microsoft.

Barzdukas mengungkapkan pihaknya ingin menjawab keinginan konsumen dengan meluncurkan antivirus gratis. Kebanyakan konsumen mengaku sangat memerlukan perlindungan terhadap komputer mereka, tetapi tidak mampu membeli peranti lunak antivirus karena harganya yang mahal.

Microsoft berharap antivirus gratis itu akan dapat diunduh secara luas, terutama oleh konsumen yang belum melindungi komputernya, termasuk dari para hacker. Dengan demikian, mereka dapat meningkatkan keamanan di seluruh ekosistem yang termasuk dalam Windows.
Diperkirakan tidak kurang dari 90% komputer di seluruh dunia dijalankan dengan sistem operasi Windows yang diproduksi Microsoft.

Security Essentials didesain untuk beroperasi di belakang layar, bergantung pada infeksi yang timbul. Dalam waktu seketika, secara alamiah peranti lunak tersebut secara otomatis melakukan pembaruan, menyesuaikan diri dengan jenis virusnya.

Perusahaan khusus keamanan komputer, Symantec, memandang sebelah mata kegiatan bagi-bagi Security Essentials. Menurut produsen peranti lunak perlindungan komputer itu, program antivirus gratis yang ditawarkan Microsoft berdaya lemah dan tidak cocok melawan bentuk baru serangan hacker. Symantec mengacu ke Security Essentials sebagai versi turunan produk Microsoft OneCare yang berperingkat rendah.

Sumber : MI Online

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: