Kautsar

إن كنت لا تعلم فتلك مصيبة وإن كنت تعلم فالمصيبة أعظم

Download : E-Book Kutubus Sittah (Kitab Enam Imam)

Posted by Abahnya Kautsar pada 13 April 2010

Bismillah.

Setiap muslim se awam apapun pasti mengenal dan mengetahui bahwa landasan hukum Islam adalah Al Qur’an dan Al Hadits.

Bagi kita kaum Muslimin Al Qur’an pasti setiap rumah memilikinya walaupun -wallahu a’lam- dibaca rutin ataukah hanya sekedar sebagai pajangan -kami harap benar-benar dibaca dan dipahami maknanya-.

Namun, tidak demikian dengan Al Hadits atau kitab-kitab (buku-buku) hadits, tidak setiap rumah memiliki atau mengoleksinya karena berbagai alasan,

1. Kitab-kitab hadits disusun oleh banyak penyusun, dan yang  ma’ruf  (kita kenal) adalah kutubut tis’ah (kitab hadits sembilan imam ; Al Bukhari, Muslim, Abu Daud, Ibnu Majah, At Tirmidzi, An Nasa’i, Ahmad, Malik, dan Ad Darimi) atau kutubus sittah ( kitab hadits enam imam ; Al Bukhari, Muslim, Abu Daud, Ibnu Majah, At Tirmidzi, dan An Nasa’i)

2. Kalaupun kita hendak mengoleksinya maka tidak cukup sedikit dana, karena masing-masing penyusun menyusun kitab-kitabnya dalam beberapa jilid besar.

Dua alasan tersebut kiranya cukup mewakili kenapa tidak setiap rumah memiliki koleksi kitab hadits, selain  ada juga alasan-alasan lainnya, sehingga sebagian mereka yang ingin belajar atau mempelajari mencukupkan diri mendatangi maktabah (perpustakaan) untuk membaca dan mempelajarinya.

Melihat fenomena masyarakat seperti itulah maka kami ingin turut serta menyebarkan dan mengajak kepada seluruh Kaum Muslimin agar dapat mempelajari Al Qur’an dan Al Hadits. Jika Al Qur’an mereka mampu untuk membelinya atau sudah pasti memilikinya, maka tidak demikian dengan kitab hadits yang tidak setiap rumah memilikinya.

Dengan pertolongan dari Allah ta’ala, Alhamdulillah penulis dapat menghadirkan kepada Kaum Muslimin kitab-kitab hadits tersebut dalam bentuk soft copy yang bisa dibaca dan dipelajari di rumah.

Meskipun hanya kitab enam imam yang kami hadirkan, insya Allah itu sudah mencukupi bagi kaum Muslimin yang hendak mempelajarinya.

Silakan di download dan dimanfaatkan untuk belajar dan mengajarkan kepada yang lainnya, asalkan tidak untuk diperjualbelikan.

Link Download Kutubus Sittah [lengkap] :

e-Book Imam Al Bukhari

e-Book Imam Muslim

e-Book Imam Abu Daud

e-Book Imam Ibnu Majah

e-Book Imam At Tirmidzi

e-Book Imam An Nasa’i

Semoga bermanfaat bagi kaum Muslimin dan semoga amal kecil ini bermanfaat bagi kami sekeluarga di hari akhir nanti. Amin.

Artikel Lainnya:

About these ads

32 Tanggapan to “Download : E-Book Kutubus Sittah (Kitab Enam Imam)”

  1. serbamiliter said

    Muantabb gann ..

    http://serbamiliter.wordpress.com/2010/04/14/tahun-1960-an-militer-indonesia-sangat-menakutkan/

    tq

  2. orang awam said

    tambahin lagi dong gan.. kutubut tis’ah (kitab hadits sembilan imam)nya..hehe

  3. Iqbal said

    Bismillah….
    Alhamdulillah ana dah bisa donlut..
    Jazakallah khair admin…
    Smoga blognya tetap eksis…

  4. maliki said

    ass. maaf mungkin bukan komentar, tapi gimana bisa mengartikan kitab itu

    • Mr. Bambang said

      di Indonesia ada Lembaga Non Politik atau Komersil yang hanya mengajarkan khusus ilmu Al Qur’an & Al Hadits Kutubussittah yg didapat langsung turun temurun dari Guru / para ‘Ulama Almuqaromah Makkah namanya kalo gak salah Lembaga Dakwah Islam Indonesia….tapi banyak orang Indonesia yg menjelek-jelekan Lembaga ini. Silakan belajar di sana GRATIS !!!….Anda akan diajarkan kata perkata lengkap beserta keterangan setiap ayat / Hadits tersebut niatkan karena Allah semata….silakan buktikan sendiri.

  5. Kunang-kunang said

    coba klo bisa basa arab ya

  6. [...] Al-Kutub As-Sittah (kitab Shahih Bukhari, Shahih Muslim, Sunan Abu Dawud, Sunan At-Tirmidzi, Sunan An-Nasa’i, dan Suna…) ((الكتب الستة ” صحيح البخاري ، ومسلم ، والنسائي ، [...]

  7. agung said

    bismillah, ijin download yaa..Jazakumullahu khair. Afwan, bhs arab atau terjemahan??

  8. agung said

    subhanallah, bhs arab…ada yg terjemahan??

  9. Ibnu Manjaliq manjaniq said

    Joss Gan.
    Ini yang tak cari2 dari dulu,
    Skripsi jadi terbantu deh..
    Mutasyakkir awiy!!

  10. [...] karena kitab ini merupakan rangkuman faedah dalam ilmu Musthalahul Hadits. 8. Al-Kutub As-Sittah (kitab Shahih Bukhari, Shahih Muslim, Sunan Abu Dawud, Sunan At-Tirmidzi, Sunan An-Nasa’i, dan Suna…) ((????? ????? ” ???? ??????? ? ????? ? ???????? ? ???? ????? ? ???? ???? ? ???????? “ [...]

  11. fazil said

    terima kasih mohon kongsi

  12. Nurul Iman said

    Assalamu’alaikum wr.wb. Mohon izin untuk mendownload juga pa, mudah-mudahan dapat menambah ketakwaan kita kepada Allah SWT.

  13. muzakki said

    mohon izin untuk download mas.
    semoga menjadi ilmu yang bermanfaat amiin

  14. abunaum said

    bismillahirrohmanirrohim..

    assalamualaikum..
    terima kasih gan,..

  15. thea said

    ko saya ga bisa donlotnya ya… bantuannya duuung

  16. abu harits said

    assalaamu’alaikum ..

    afwan akhi, kalau bisa tolong kongsikan dari mana sumber kitab2 yang disuguhkan di atas..? afwan…ana cuma pengen berhati-hati untuk tidak sembarangan donlot dari sumber yang tidak pasti. baarakallahu fiikum

  17. Alex said

    jazakallohu khair, mohon izin,,,,, subhanallah luar biasa !!!!

  18. MUJI said

    gak bisa didownloAD, gAN……………….. aPA ADA KESEALAHAN DARIKU APA DARI LAYANAN DOWNLOADNYA UDAH DIHAPUS…………..?

  19. Alhamdulillah, syukran katsiir. Hanya Alloh yang berhak membalas sebagai kebaikan melebihi apapun dari yang ada di dunia ini. Mari terus gelorakan dakwah, amar makruf nahi munkar. Islam jaya, Islam abadi, Islam tangguh, Islam jalan menuju surga.

  20. kak makasih bukunya, bacaan yang bermanfaat…

  21. Aji said

    Gan, ni rencananya qta mau bangun pesantren d Tenggarong, kaltim. tp seperti biasanya…kami kurang dana dan kami malu untuk mengemis dana ksana-sini. rencananya kami mau buat kita kumpulan haditz 7 perawi + haditz Qudsi. buku ini yang akan kami jual demi pembangunan tersebut.Sebagian Bab rencananya kami ambil dari sini… mohon ijinnya, Gan.

  22. Assalamu’alaikum ust..,mudah2an ALLAH SWT balas seluruh jerih payah kita semua, mohon izinnya tuk pelajari serta amalkan.., amiin Abu Sa’ad_makassar

  23. suyuti said

    semoga semua karyanya di sini menjadi amal jariah buat kaum yang beriman yang hanya taat kepada Allah SWT, amin.

  24. surya satria said

    assalamualaikum…maaf sebelumnya saya melihat artikel ini lgsg mendownload tampaminta ijin sebelumnya…

    • Kautsar said

      Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh..
      Tafadhdhal mendownload semua yang bisa di dowload dari blog ini tanpa harus meminta ijin, dengan syarat bukan untuk diperjualbelikan/untuk tujuan komersial. Selama link download masih ada berarti masih diperbolehkan untuk didownload.

  25. Azka Zel said

    ijin download gan, beberapa yang ada di web agan

  26. fathur said

    Barokalloh fik..

  27. mohamed jamiludin said

    barokallahu fik

  28. Linknya sudah di”shutdown”
    tolong update lagi ya mas

  29. rahman said

    Ini yg saya cari. Memang muslimin harus punya kitab ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.277 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: